Akses Kian Bagus, Properti Bogor Makin Menjanjikan

July 27, 2018 0 Comment(s)

Seperti kawasan penyangga Jakarta lainnya, Bogor terus berkembang menjadi area investasi properti yang prospektif. Hal ini tercermin dari pertumbuhan hunian—baik tapak maupun vertikal—yang dikembangkan, selain pusat perbelanjaan dan hiburan.

Bogor juga disokong oleh sektor transportasi yang baik, misalnya KRL Jabotabek jurusan Bogor –Jakarta Kota guna mengangkut warga Bogor yang bekerja di Ibukota. Hal ini senada berdasarkan demografinya, kelompok usia yang menjadi pemukim baru di Bogor rata-rata merupakan kaum produktif.

Kawasan ini juga menyimpan potensi besar lewat gencarnya pembangunan infrastruktur dengan rencana jaringan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), hingga jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua).

Yang terbaru, jalan Tol Bogor-Ciawi – Sukabumi (Bocimi) per 08 Juni efektif beroperasi untuk seksi 1 ruas Ciawi – Cigombong. Jalan tol seksi 1 sepanjang 15,3 kilometer itu diyakini mampu memangkas waktu tempuh hingga 1,5 jam atau mengurai kemacetan sampai 20%.

Penyelesaian akan dilanjutkan dari Cigombong sampai Cibadak dan ditargetkan selesai pada 2019. Sedangkan untuk sampai Sukabumi Timur akan selesai tahun 2020. Beroperasinya tol dari Ciawi sampai Cigombong saja diperkirakan sudah mengurangi kemacetan yangsignifikan.

Sementara dari rencana tiga seksi tahapan pembangunan BORR, dua di antaranya kini telah rampung. Begitupula dengan pembangunan infrastruktur kereta ringan (light rail transit/LRT) rute Bogor – Cawang yang digadang-gadang bakal bikin properti di kawasan Bogor meroket.

Sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2018/6/172507/akses-kian-bagus-properti-bogor-makin-menjanjikan

Comments(0)

Leave Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *